Jl. Pahlawan Revolusi, No.22B, Pondok Bambu, Jakarta Timur-13430 (021) 8613346 / 081310045708

Disperindag Pekanbaru Launching Timbangan Digital

Untuk meningkatkan pelayanan di bidang penteraan timbangan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru melaunching timbangan digital di pasar tradisional Pekanbaru.

Launching penggunaan timbangan ini dilakukan di Pasar Senapelan atau pasar Kodim lama.Kepala Disperindag Kota Pekanbaru El Sabrina Minggu (27/1) menyatakan pembuatan pojok timbangan digital di setiap pasar tradisional bertujuan untuk membantu para konsumen yang kurang percaya dan merasa di rugikan oleh pedagang.

“Ini salah satu bentuk kepedulian kepada ibu khususnya dan pembeli umumnya. Selain juga untuk  perlindungan konsumen dari ketidak jujuran kiloan pedagang ,” ujar El.

Kata El,  Pembeli sering was-was atas kiloan yang mereka beli selama ini, sementara untuk menguji kebenarannya mereka tidak ada alat. Makanya sejak ditempatkannya timbangan digital di setiap pasar di Pekanbaru pembeli bisa langsung menguji apakah kiloan belanjaan mereka cukup atau kurang.

“Kaum ibu bisa membawa barang yang dibelinya untuk ditimbang ulang. Di pojok timbangan digital ini ada petugas yang menjaga dan membantu proses penimbangan. Gratis tidak di pungut biaya,” urainya.

Menurut El untuk tahap awal ini Timbangan di sediakan di 6 pasar, yakni pasar Sail, Senapelan, Lima Puluh, Rumbai .Cikpuan dan Adi Sucipto. Ia menambahkan jika nantinya di temukan akan kiloan yang tidak sesuai dengan pembelian, konsumen bisa langsung  komplain ke pedagangnya.

“Kalau ada di temukan pembeli bisa kompalint, untuk pedagang yang jujur ini tidak masalah. Tetapi bagi yang tidak ini bisa jadi cambuk,” tandasnya.*(ra)

We will be happy to hear your thoughts

      Leave a reply

      JAYA STAINLESS
      Logo