Jl. Pahlawan Revolusi, No.22B, Pondok Bambu, Jakarta Timur-13430 (021) 8613346 / 081310045708

Partisipasi Masyarakat NTB Untuk Tera Ulang Timbangan Cukup Tinggi

Kepala UPTD Balai Metrologi Dinas Perindustrian dan Perdagangan Nusa Tenggara Barat Taufikkurrahman hari ini, Kamis (21/2) mengatakan,  partisipasi masyarakat untuk  melakukan Tera Ulang alat timbangan di Nusa Tenggara Barat masih cukup tinggi berkat kerjasama dan Koordinasi yang baik dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kota.

Taufikurrahman mengaku dalam Kegiatan Tera Ulang  Alat Timbangan,  pihaknya belum menemukan hal hal yang menjurus ketindak Pidana berkat kerjasama yang baik dengan  semua pihak terkait. Untuk itu Kedepan kegiatan Tera Ulang tidak hanya terpokus di Pasar – Pasar, tetapi bagaimana kegiatan tersebut bisa dilaksanakan secara berkesinambungan  pada Daerah Daerah Perkampungan.

Balai Metrologi Dinas Perindustrian dan Perdagangan Nusa Tenggara Barat akan memberikan sanksi berupa tindakan Administratif berupa biaya Beban  Retribusi  bagi setiap pemilik  yang terlambat melakukan Tera Ulang.

Kendala yang dihadapi dalam melakukan Tera Ulang terhadap Alat Timbangan selama ini menurut Taufikurrahman adalah terbatasnya jumlah tenaga Penera Ulang.

Dengan demikian  ia berharap kepada Pihak Pemerintah Daerah untuk segera melakukan penambahan  Tenaga Penera karena  idealnya  tenaga Penera yang ada di  Provinsi sebanyak 18 Orang  sehingga bisa mengcover semua wilayah yang ada di Nusa Tenggara Barat.

Melihat Kondisi Alat  Ukur Tera Ulang Timbangan yang dimiliki Balai Metrologi Dinas Perindustrian dan Perdagangan Nusa Tenggara Barat saat ini,  kemampuan melakukan Tera Ulang perhari rata rata antara l00 sampai  150.

Sumber : http : // www.ntbterkini.com/2013/02/21/partisipasi-masyarakat-ntb-untuk-tera-ulang-timbangan-cukup-tinggi/

We will be happy to hear your thoughts

      Leave a reply

      JAYA STAINLESS
      Logo