Jl. Pahlawan Revolusi, No.22B, Pondok Bambu, Jakarta Timur-13430 (021) 8613346 / 081310045708

Inilah Keuntungan Menggunakan Jemuran Handuk Stainless

Setelah memakai handuk, pasti kondisinya akan lembab dan sedikit basah, sehingga Anda perlu menjemurnya. Jemuran handuk akan membantu mengeringkannya, sehingga handuk bisa dipakai kembali. Ada banyak macam jemuran handuk, salah satunya jemuran handuk stainless.

Sebetulnya, jemuran handuk memiliki berbagai jenis model dari bahan yang berbeda. Seperti jemuran handuk dari kayu, namun saat ini bahan kayu kurang popular. Apalagi trend furniture rumah sekarang in ialah minimalis, sehingga jemuran handuk minimalis pun banyak beredar.

Namun, popularitas jemuran handuk berbahan stainless sekarang ini sedang meningkat. Selain tampilan yang menarik, jemuran ini memiliki keunggulan tersendiri dibandingkan bahan lainnya.

Kenapa Harus Jemuran Handuk Berbahan Stainless?

Mungkin tidak banyak orang yang merekomendasikan jemuran handuk berbahan stainless ini untuk digunakan di rumah. Karena pada dasarnya, meskipun dari bahan yang berbeda, fungsinya tetap sama.

Namun, menggunakan jemuran handuk berbahan stainless memiliki banyak keuntungan bagi Anda. Sehingga, rekomendasi untuk menggunakan jemuran ini bisa jadi sangat tepat. Berikut ini beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan apabila menggunakan jemuran handuk berbahan stainless.

•    Tidak Mudah Berkarat

Stainless memiliki keunggulan, yaitu tidak mudah berkarat. Inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa banyak yang memilih jemuran handuk berbahan stainless.

Kondisi handuk saat dijemur pasti dalam keadaan basah. Pastinya akan berpotensi mengakibatkan karat apabila menggunakan bahan besi.  Oleh karena itu, bahan stainless lebih memberikan keuntungan bagi Anda.

•    Kemampuan Menahan Beban Berat

Kondisi handuk setelah digunakan untuk mandi pastinya basah dan bobotnya semakin berat. Untuk itu, penting memilih jemuran handuk yang kokoh dan kuat.

Bahan stainless memiliki kelebihan dalam menahan beban berat, sehingga jemuran handuk berbahan stainless lebih menguntungkan jika digunakan untuk menjemur.

•    Tahan Lama

Jika menggunakan jemuran handuk berbahan besi, pasti akan cepat berkarat sehingga tidak tahan lama. Jika menggunakan bahan kayu, berpotensi dimakan rayap, sehingga mudah rapuh. Yang paling aman ialah menggunakan bahan stainless.

Jemuran handuk stainless memiliki ketahanan terhadap gangguan luar, seperti anti karat, gangguan rayap, dan perubahan suhu. Dengan ini, jemuran lebih awet.

Tips Memilih Jemuran Handuk Stainless

Ada banyak model jemuran handuk berbahan stainless, seperti jemuran handuk dinding lipat atau jemuran handuk krisbow, dan lain-lain. Meskipun demikian, Anda perlu memilih jemuran handuk yang tepat.

Tentunya, memilih model jemuran handuk tidak asal pilih. Berikut ini beberapa tips memilih jemuran handuk stainless.

•    Memilih Desain yang Mudah Mengeringkan Handuk

Handuk yang tidak cepat kering akan mengakibatkan kondisi di sekitar handuk menjadi lembab. Hal ini akan mengakibatkan bakteri dan kuman mudah berkembang. Jika bakteri dan kuman sudah berkembang, handuk akan menjadi bau.

Untuk menghindarinya, pilihlah desain jemuran yang memungkinkan sirkulasi udara tetap lancar. Dengan demikian, handuk akan cepat kering. Anda bisa memilih model jemuran handuk informa. Jemuran ini memungkinkan sirkulasi udara berjalan lancar.

Menggantung handuk secara bersamaan juga akan menyebabkan kelembaban semakin tinggi. Untuk itu, Anda perlu membeli jemuran handuk yang memiliki jarak antar gantungan cukup lebar.

•    Menyesuaikan dengan Jumlah dan Ukuran Handuk

Sangat penting menggantungkan handuk dengan jarak yang tidak berdekatan. Seperti penjelasan sebelumnya, itu akan menjaga sirkulasi udara tetap berjalan lancar, sehingga handuk cepat kering.

Oleh karena itu, sebelum membeli jemuran handuk stainless, Anda perlu menghitung jumlah handuk yang Anda punya, dan juga sesuaikan dengan ukurannya. Pastikan ukuran jemuran yang dibeli telah sesuai dengan jumlah dan ukuran handuk yang Anda miliki.

Selain itu, tinggi jemuran juga penting untuk diperhatikan. Jika hendak menjemur handuk besar, pastikan ketinggian jemuran memadai agar handuk tidak menyentuh lantai.

•    Mudah Penyimpanannya

Jika Anda memiliki ruangan yang sempit, menyimpan jemuran handuk tentu menjadi pilihan yang tepat. Pilihan yang tepat ialah menggunakan model jemuran yang bisa dilipat, sehingga memudahkan penyimpanannya.

1 Comment
  1. Your point of view caught my eye and was very interesting. Thanks. I have a question for you.

    Leave a reply

    JAYA STAINLESS
    Logo