Jl. Pahlawan Revolusi, No.22B, Pondok Bambu, Jakarta Timur-13430 (021) 8613346 / 081310045708

Begini Cara Memilih Jasa Handrail Kloset Stainless

Jika Anda sedang mencari info tentang harga pegangan toilet difabel, harga handrail kamar mandi, handrail toilet, handrail toilet difabel atau handrail difabel, maka Anda sudah menemukan artikel yang pas, mengapa? Karena dalam artikel ini akan dibahas tentang jasa handrail kloset stainless no satu di Indonesia, jadi malah bakalan lengkap banget.

Diluar negeri, terutama negara maju, handrail sudah menjadi barang wajar dikamar mandi atau toilet, karena siapapun yang menggunakan toilet, akan terbantu dengan adanya handrail, terutama ketika ingin berdiri, masuk dan keluar dari toilet.

Sayangnya di Indonesia, handrail toilet belum menjadi barang wajib, jadi wajar jika menemukan toilet ditempat publik tanpa handrail.

Namun kebanyakan hotel yang ada di Indonesia, kamar mandinya sudah mengguanakan handrail. tentu karena hotel adalah usaha jasa, pelayanan pasti menjadi prioritasnya, terutama dalam memberikan kemudahan bagi client, dalam hal ini kemudahan ketika mengguanakan kamar mandi, sepele tapi ok.

Handrail di kloset rumah sakit, kadang tak ditemui tetapi juga kadang ditemui, tak seseragam dihotel, padahal rumah sakit adalah tempat dimana orang banyak membutuhkan handrail. Orang sakit yang menggunakan toilet, tentu akan sangat terbantu dengan keberadaan handrail yang ada dikloset.

Namun rumah sakit yang baru, baik milik pemerintah maupun swasta, rupanya sudah mulai melihat handrail menjadi hal yang baku di RS, mengingat mungkin ada orang yang sakit, susah berjalan atau hal lain, yang butuh banget berpegangan, tentu dengan adanya handrail disudut-sudut penting yang ada di RS bakalan memudahkan orang yang dirawat disana.

Bagaimana dengan di Mall?

Beberapa mall di Jogja, sudah cukup ramah dengan pengguna toilet, dengan menyediakan handrail. namun ada juga yang belum memasang handrail, tapi dapat dipastikan bahwa toilet untuk teman-teman difabel di mall ada handrailnya.

Fasilitas publik, seperti mall, perpustakaan, rumah ibadah, dan rumah sakit memang sangat membutuhkan handrail.

Mengapa? Karena, tidak ada yang tahu orang yang akan mendatangi tempat-tempat tersebut, apakah ia tua muda, difabel atau bukan, sedang sakit atau tidak, jadi penting untuk menjadikan handrail sebagai sebuah sarana wajib difasilitas publik. Kita lihat saja nanti.

Fungsi Handrail

Tadi diatas sudah dibahas tentang fasilatas publik yang bagus jika menggunakan handrail. Tapi sebenarnya siapa saja sih yang membutuhkan handrail?

Untuk menjawabnya, kita harus tahu dulu fungsi handrail. Lalu apa fungsinya?

Fungsi Handrail adalah untuk memudahkan berdiri, bagi yang menggunakan toilet jongkok atau toilet duduk, kemudian juga menjaga keseimbangan saat hendak masuk atau keluar dari toilet, dengan begitu handrail mampu meminimalisir resiko jatuh atau terpeleset di kamar mandi atau toilet.

Nah, jika melihat fungsi handrail tadi, tentu sangat whort it banget, apabila Anda memutuskan untuk membeli handrail dan memasangnya dirumah.

Harganya tak seberapa jika dibandingkan manfaatnya, memperkecil peluang jatuh dikamar mandi. Namun ternyata pemasangan handrail tak hanya di toilet dan dikamar mandi saja, Anda bisa memasang ditempat lain berdasarkan kebutuhan.

Memeng handrail bisa dipasang dirumah?

Iya dong pastinya, handrail bisa dipasang dirumah. Jangan kira karena diatas tadi saya sebutkan berbagai contoh tempat yang memasang handrail adalah hotel, rumah sakit, perpustakaan dan fasilitas publik lainnya, terus rumah tak bisa dipasangi handrail.

Pemasangan handrail stanlaiss di kloset rumah tentunya bakal menambah kenyamanan penghuni, dan mungkin ada tamu atau kerabat yang datang kerumah dan terpaksa menggunakan toilet ditempat Anda.

Bagimanapun toilet adalah tempat yang tricky, identik dengan air, basah dan rawan terpeleset jika dibandingkan dengan bagian rumah pada umumnya.

Maka apabila Anda memutukan untuk memberikan perhatian lebih pada tempat tersebut, itu adalah hal yang wajar, salah satunya adalah untuk menjaga kemana dan keselematan keluarga dan orang yang menggunakn toilet dirumah Anda.

Jika Anda memutuskan untuk membeli handrail dan memasangnya dirumah, sebaiknya hati-hati, apalagi jika dinding, lantai atau bagian kamar andi dirumah Anda sudah dikeramik, tentu sangat keras, salah salah ketika mememasang, entah itu membuat dudukan atau ngebor.

Jangan sampai terjadi kecelakaan kecil saat memasang handrail toilet. Maka dari itu sebaiknya percayakan saja pemsangan handrail stainless pada profesional.

We will be happy to hear your thoughts

      Leave a reply

      JAYA STAINLESS
      Logo