Jl. Pahlawan Revolusi, No.22B, Pondok Bambu, Jakarta Timur-13430 (021) 8613346 / 081310045708

10 Perlengkapan Dapur Wajib, Bukan Cuma Alat Memasak

KOMPAS.com – Dapur yang lengkap memang menyenangkan dan mendukung kegiatan memasak. Namun, yang dibutuhkan di dapur bukan hanya wajan, panci, atau pun beragam jenis pisau.  Selain peralatan memasak, banyak peralatan lain yang tidak boleh dilupakan agar dapur selalu bersih dan juga memengaruhi kelancaran kegiatan di dapur. Nah, apa saja peralatan yang dimaksud?

1. Plunger atau alat untuk mengatasi penyumbatan wastafel Wastafel yang tersumbat atau mampet membikin kita stres. Menurut Doyle James, pakar perusahaan pembersihan saluran air dan saluran pembuangan, sebagian besar penyumbatan pada wastafel disebabkan oleh makanan dan cairan. Namun hal ini dapat diatasi dengan plunger atau alat penyedot manual untuk mengatasi penyumbatan. Carilah plunger yang memiliki ujung karet datar, alih-alih memilih bagian ujung yang bisa dilipat.

“Bila digunakan dengan benar, plunger dengan ujung karet datar berfungsi menciptakan ruang hampa di atas saluran pembuangan dan mengeluarkan sumbatan yang ada,” kata James.

2. Tempat sampah Tempat sampah yang bisa tertutup rapat adalah benda wajib di dapur. Tempat sampah yang baik harus tahan lama dan tahan noda, seperti tempat sampah berbahan stainless steel. Model tempat sampah tertutup  bisa mencegah hewan peliharaan mengacak-acak tempat sampah untuk mencari sisa-sisa makanan. Tempat sampah yang berukuran terlalu besar akan menyulitkan untuk dibersihkan, dan tempat sampah yang terlalu kecil membuat kita harus sering-sering membuangnya.

3. Sink caddy atau wadah khusus Supaya area di sekitar wastafel terlihat rapi, belilah sink caddy atau wadah khusus untuk menaruh spons, sikat, dan sabun cuci piring. Sink caddy yang bagus sebaiknya menempel di bagian dalam wastafel untuk menghemat ruangan.

4. Rak piring Setelah piring selesai dicuci, kita membutuhkan tempat untuk mengeringkan piring sementara waktu sebelum piring tersebut dimasukkan ke dalam lemari atau rak tertutup. Selain itu, rak piring juga relatif ringkas dipasang berdekatan dengan wastafel.

5. Wadah peralatan dapur dengan sekat Simpan spatula, sendok kayu atau perlengkapan memasak lain di samping kompor untuk memudahkan proses memasak. Pilih wadah yang memiliki sekat agar setiap perlengkapan memasak tertata rapi dan tidak saling bercampur.

6. Rak untuk panci dan wajan Menumpuk peralatan masak di lemari dapat menggores permukaan panci dan wajan. Gunakan rak berdiri sebagai tempat penyimpanan panci dan wajan untuk meminimalkan penggunaan ruang. Jika tidak memiliki ruang untuk meletakkan panci, in-cabinet organizer atau rak khusus di dalam kabinet dapat menjaga panci tertata rapi sekaligus melindungi panci dan wajan dari penyok dan goresan.

7. Termometer analog Termometer digital terbilang lebih canggih, namun termometer konvensional lebih akurat untuk mengukur suhu di dalam oven, lemari es, atau freezer.

8. Kertas pelapis kabinet dan laci Sebelum memasak, pastikan permukaan laci dan kabinet tidak terkena remah-remah, tumpahan, dan kotoran lain. Kita dapat melindungi laci dan kabinet dengan menggunakan kertas pelapis (cabinet liner dan drawer liner). Kertas pelapis ini juga memertahankan masa pakai laci dan kabinet karena mampu mencegah penyok dan goresan di kedua tempat penyimpanan tersebut.

Jual dan Produksi Tempat Sampah Stainless Indoor – Oudoor berkualitas dengan harga murah terbaru 2020 di Jaya Stainless! Pembayaran mudah, pengiriman cepat & bisa custom logo.

Tempat sampah stainless

Tempat sampah stainless, jaga kebersihan dan tingkatkan estetika ruang

Dustbin siste injak cocok bila diaplikasikan pada lokasi umum industri komersial seperti mall, hotel, rumah sakit, bandara, taman kota (tempat sampah tanam stainless), pabrik, dan tempat umum lainnya. Seperti mini dan supermarket juga perhotelan, Anda juga dapat mengorder tong sampah dengan logo dan tulisan custom di Jaya Stainless sesuai keinginan.

Terlihat lebih minimalis dan indah dengan warna yang mengkilap dan variasi desain yang elegan sehingga saat ini cukup banyak dari konsumen kami yang membeli produk tong sampah stainless dalam jumlah satuan untuk keperluan rumah tinggal, tong sampah stainless memang didesain khusus agar dapat memudahkan siapapun yang ingin membuang sampah.

Tempat sampah stainless

Jaya Stainless adalah produsen tong sampah stainless sejak tahun 2000 dengan menawarkan puluhan desain dan ukuran, dapatkan juga diskon produk jika pembelian semakin banyak. Hubungi kami melalui email di [email protected] whatsapp kami di 081310045708, 081574972709, 087881743863, 081380545127, atau menghubungi kantor kami di (021) 861-3346, 8601862, 86604702, 86604409.

https://youtube.com/watch?v=K7QRmflvEmo%3Ffeature%3Doembed
https://youtube.com/watch?v=AQaDiu2AmaY%3Ffeature%3Doembed
https://youtube.com/watch?v=h44QJG9Psv0%3Ffeature%3Doembed

Tags : tong sampah stainless, keranjang sampah keringtrash cansstainless trash cansstainless trash cansstampede binsstainless car binsstainless kitchen binsroom binsdry binshotel binsstainless binsstainless steel bins

      JAYA STAINLESS
      Logo