Jl. Pahlawan Revolusi, No.22B, Pondok Bambu, Jakarta Timur-13430 (021) 8613346 / 081310045708

Cabinet Stainless, Dengan Kualitas Terbaik

cabinet stainless

Pengertian Cabinet Stainless

Cabinet stainless adalah lemari yang terbuat dari baja tahan karat, yang dikenal dengan ketahanannya terhadap korosi dan kemudahan dalam pembersihan. Biasanya digunakan di dapur atau laboratorium karena sifat higienisnya.

Kelebihan Cabinet Stainless

Cabinet stainless memiliki beberapa keunggulan yang membuatnya menjadi pilihan menarik bagi banyak orang. Pertama, tahan karat dan korosi. Salah satu keunggulan utama stainless steel adalah ketahanannya terhadap karat dan korosi. Bahan ini tidak akan berkarat atau berkarat bahkan jika terkena air atau cairan lainnya, menjadikannya pilihan yang tahan lama dan cocok untuk lingkungan dapur yang lembap. Kemudian, mudah dibersihkan. Stainless steel memiliki permukaan yang halus dan tidak berpori, sehingga sangat mudah dibersihkan dari noda dan kotoran. Cukup gunakan sabun ringan dan kain lembut, dan akan bersinar seperti baru.

Keunggulan berikutnya dapat dilihat dari estetika modern dan bersinar, memberikan tampilan modern dan bersinar yang elegan pada dapur Anda. Tampilan metaliknya dapat mencerminkan cahaya, menciptakan kesan ruang yang lebih luas dan terang. Selain estetika yang modern, dari segi ketahanan juga unggul. Cabinet stainless tahan panas dan cacat. Stainless steel memiliki sifat tahan panas yang baik, sehingga dapat mengatasi suhu tinggi dari panci atau peralatan dapur panas tanpa rusak atau mengalami perubahan bentuk.

Kekurangan Kitchen Set Stainless Steel

Namun, ada juga beberapa kekurangan yang perlu dipertimbangkan sebelum memilih cabinet stainless. Pertama, rentan terhadap goresan. Meskipun stainless steel cukup tahan terhadap korosi, namun permukaannya rentan terhadap goresan. Goresan dapat muncul dari alat dapur atau benda keras lainnya yang bersentuhan dengan permukaan. Kemudian, tidak meredam suara. Cenderung menghasilkan suara lebih berisik dibandingkan dengan yang terbuat dari bahan lain. Suara dari alat dapur atau peralatan yang diletakkan pada permukaannya dapat terdengar lebih keras.

Jenis – Jenis Cabinet Stainless

Berikut adalah beberapa jenis cabinet stainless yang umum:

  • Base Cabinet: Cocok untuk area kerja dapur dan penyimpanan.
  • Corner Cabinet: Mengoptimalkan penggunaan ruang sudut.
  • Sink & Hob Cabinet: Untuk zona cuci dan memasak, tanpa laci atau rak.
  • Tall Cabinet: Untuk penyimpanan vertikal, seperti alat-alat dapur tinggi.
  • Vanity Cabinet: Biasanya digunakan di kamar mandi untuk penyimpanan.
  • Wall Cabinet: Dipasang di dinding untuk penyimpanan tambahan.

Sumber :

  • https://dapurstainless.id/keunggulan-kekurangan-kitchen-stainless/
https://www.youtube.com/watch?v=cgIKNaSKnYQ

      JAYA STAINLESS
      Logo