Jl. Pahlawan Revolusi, No.22B, Pondok Bambu, Jakarta Timur-13430 (021) 8613346 / 081310045708

Partisi Meja Kantor, Penjelasan & Fungsinya

partisi meja kantor

Mengenal Partisi Meja Kantor

Partisi meja kantor ini adalah bagian dari meja yang digunakan untuk berbagai kebutuhan. Misalnya bagian ini digunakan untuk menyimpan dokumen, dan juga meletakan berbagai peralatan. Bagian ini juga bisa dipakai untuk memisahkan antara meja yang satu dengan yang lainnya. Jadi pekerja bisa lebih nyaman dalam bekerja.

Jenis – Jenis Partisi Meja Kantor

1. Model Bilik

Pertama adalah partisi meja kantor yang memiliki model bilik, layaknya kamar. Biasanya karena berbentuk seperti ini maka ada kurang lebih dua atau tiga bagian dari satu meja. Ini dilakukan untuk memisahkan antara satu pekerja dengan pekerja lainnya. Model ini merupakan yang paling tersohor, dan sudah sangat sering digunakan dari dulu.

2. Bentuk Portable

Kalau ingin memisahkan meja dengan beberapa bagian, namun masih ragu maka tidak ada salahnya untuk mencoba model yang satu ini. Karena dengan model portable, model ini bisa dibongkar pasang. Jadi tidak perlu khawatir apabila bosan dan ingin menggantinya, maka bisa dilakukan dengan mudah. Hanya tinggal lepas dan pasang kembali bagiannya.

3. Partisi dengan Bahan Kaca

Apabila ingin mendapatkan model yang mewah dan mendapatkan pencahayaan terbaik, maka model ini layak untuk dicoba. Dengan menggunakan model ini juga suara yang datang dari luar dapat lebih teredam. Jadi kebisingan yang dihadirkan bisa lebih diminimalisir. Karena itu kalau ingin mendapatkan bagian yang mewah, dan minim suara ini adalah pilihannya.

4. Accordion

Ini adalah model yang lebih rumit dari beberapa yang sudah disebutkan sebelumnya. Pengerjaan dan pembuatannya membutuhkan ketelitian yang tinggi, karena tidak bisa sembarangan. Umumnya digunakan untuk membuat bagian lebih dari lima. Biasanya juga dipakai untuk meja dengan ukuran panjang, sehingga pembagiannya jauh lebih banyak dan tentu pengerjaannya sedikit rumit.

5. Model Rendah

Terakhir adalah model rendah yang umumnya bagian ini digunakan untuk menyimpan beberapa barang. Jadi hanya satu sekat saja di meja, dan kemudian satu itu berguna untuk menyimpan dokumen yang memang dibutuhkan. Karena sudah ada tempat penyimpanan, maka dokumen ini bisa diletakan lebih rapi dan membuat pekerja menjadi lebih nyaman saat bekerja.

Apabila ingin memilih model partisi yang sudah disebutkan di atas, maka konsumen bisa memilih mana yang memang sesuai dengan keinginannya. Ada beberapa yang mungkin tidak nyaman kalau terlalu banyak pembatas di meja kantornya, maka buatlah yang model rendah. Kalau ingin membuat yang privasinya lebih terjamin, maka bisa gunakan yang accordion atau model bilik.

Intinya dalam membuat partisi meja kantor ini adalah kenyamanan pekerjanya. Karena justru jangan sampai niat ingin membuat nyaman, justru membuat pekerja menjadi terganggu dengan banyaknya bagian yang ada di meja. Buatlah yang sesederhana mungkin, namun efektif dan juga efisien. Jadi tidak mengurangi sedikitpun kenyamanan pengguna mejanya.

Sumber :

  • https://income.id/partisi-meja-kantor/

      JAYA STAINLESS
      Logo